Skip to main content

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Selamanya

Cara menghilangkan minyak di wajah selamanya. Apakah Anda saat ini memiliki kulit wajah yang berminyak, berjerawat, dan menginginkan sebuah cara tepat untuk menghilangkan minyak di wajah? Bagi beberapa orang, mungkin ada diantara mereka yang hanya memiliki kulit wajah berminyak di beberapa bagian, dan sebagian wanita yang lain memiliki kulit wajah berminyak di semua area wajah mereka.

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Selamanya

Apapun dan bagaimanapun itu, yang perlu Anda tahu adalah bagaimana cara melawan agar wajah tidak berminyak lagi. Karena, setiap orang pasti ingin terlihat cantik dan menawan sepanjang hari. Maka dari itu, terkadang mereka rela mengeluarkan uang yang cukup besar untuk melakukan berbagai macam perawatan wajah, agar semua permasalahan pada wajah seperti jerawat, wajah kering dan kasar, kusam, serta berminyak, bisa segera teratasi.

Nggak banget kan, ketika sedang asik-asik berkumpul bersama teman melakukan aktivitas harian dan tiba-tiba saja wajah berminyak. Hal ini tentu saja membuat kita langsung badmood. Karena wajah yang berminyak akan membuat kita terlihat kurang menarik.

Belum lagi, ditambah dengan banyaknya debu dan kotoran yang menempel, maka hal ini sudah pasti akan membuat wajah kita menjadi kusam. Bahkan, lebih parahnya lagi yaitu bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Maka dari itu sangat penting untuk kita ketahui, bagaimana sih tips atau cara agar wajah bebas minyak. Karena akan begitu banyak dampak buruk yang bisa ditimbulkan oleh minyak berlebihan pada wajah. Selain bisa menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah, muka yang berminyak juga bisa mengurangi kepercayaan diri kita.

11 Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Paling Mudah

Kebanyakan orang biasanya akan melakukan cuci muka untuk mengatasi masalah wajah berminyak ini. Meskipun mencuci wajah bisa membuat minyak di wajah Anda menghilang, tetapi percayalah itu hanyalah sementara. Nanti minyak di wajah Anda akan keluar semakin banyak lagi, sehingga membuat wajah terlihat semakin berminyak.

Terus, bagaimana solusinya agar wajah tidak berminyak? Tenang, dibawah ini akan dibeberkan tipsnya. Yuk! kita simak langsung tips simpel bagaimana cara agar wajah bebas minyak.

1. Rajin Membersihkan Minyak di Wajah

Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah rajin-rajin membersihkan wajah. Selalu bersihkan wajah Anda ketika hendak tidur dan saat bangun tidur dipagi hari. Kemudian jangan lupa juga untuk menggunakan pembersih wajah khusus untuk wajah berminyak. Ada banyak produk pembersih wajah khusus untuk wajah berminyak yang dijual dipasaran.

Anda tinggal pilih salah satu, mana pembersih wajah yang paling bagus dan cocok buat Anda. Cuci wajah Anda dengan pembersih wajah tersebut dipagi hari sebelum berangkat beraktivitas. Hal ini akan sangat membantu didalam mengurangi minyak berlebihan pada wajah sehingga kulit wajah Anda menjadi tidak terlalu berminyak.

2. Tidak Mencuci Wajah Terlalu Sering

Seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak dan melihatnya di cermin, mereka akan mencoba mencuci muka untuk menghilangkan minyak tersebut.

Tahukah Anda bahwa terlalu sering mencuci muka justru akan memancing wajah untuk memproduksi minyak dalam jumlah yang lebih banyak lagi. Tidak hanya itu, terlalu sering mencuci muka dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kasar dan menyebabkan situasi yang lebih buruk untuk kulit wajah Anda.

Jadi, cobalah untuk mengurangi mencuci wajah dan beralihlah ke produk-produk yang lebih lembut dibandingkan dengan produk-produk yang menghilangkan minyak pada kulit wajah dengan sangat ekstrem. Sangat dianjurkan bagi Anda mencuci wajah satu kali atau maksimal dua kali dalam sehari dan, Anda akan segera merasakan efeknya.

Untuk bahan alami tanpa bahan kimia, pilihannya bisa jatuh ke madu yang terbukti sangat baik dalam mengatasi kelebihan minyak pada wajah.

3. Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Air Hangat

Mungkin bagi kita yang tinggal di Indonesia sangat jarang menggunakan air hangat untuk mandi terlebih untuk mencuci muka karena kondisi cuaca yang memang sudah panas. Namun tahukah Anda, bahwa air hangat dapat membuat kulit menjadi kering. Cara ini juga terbukti ampuh dapat mengurangi minyak pada wajah.

Pada pagi hari, merupakan waktu yang sangat tepat untuk mencuci wajah dengan menggunakan air hangat pada pagi hari biasanya kulit wajah masih sangat segar dan pori porinya tertutup. Cobalah untuk membuka pori-pori tersebut dengan menggunakan air hangat untuk memancing keluar minyak-minyak yang ada di balik kulit.

Selanjutnya Anda bisa menutup kembali pori-pori kulit wajah Anda dengan membilasnya menggunakan air dingin. Cara mengatasi wajah berminyak ini juga terbukti sangat baik dan dapat membantu Anda tampil lebih sempurna sepanjang hari.

4. Mengontrol Pola Makan

Jika Anda sudah menggunakan metode air panas atau air hangat untuk mencuci wajah dan masih memiliki masalah dengan kulit berminyak, Anda harus mulai mengontrol makanan apa saja yang Anda konsumsi sehari hari beberapa makanan dapat memicu produksi minyak berlebih pada wajah secara internal. Reaksi hormonal juga dapat dipengaruhi oleh pola makanan serta gaya hidup yang Anda jalani.

Kurangilah mengkonsumsi makanan makanan olahan seperti keripik, cemilan dan beralihlah ke makanan-makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran segar. Mengurangi konsumsi susu juga biasanya memiliki pengaruh yang cukup besar untuk mengurangi jerawat dan minyak pada wajah Anda.

5. Tidak Memakai Pelembab

Jika Anda sudah memiliki kulit wajah berminyak dan lembab, mengapa Anda harus repot-repot menggunakan pelembab? Bukankah hal tersebut justru akan memperburuk situasi?

Namun, jika Anda ingin menggunakan pelembab, sebaiknya Anda melanjutkan untuk membaca cara menghilangkan minyak di wajah pada nomor enam dibawah ini.

6. Memakai Minyak Alami untuk Pelembab Wajah

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan pelembab dan membutuhkan pelembab yang sehat dan baik, cobalah untuk menggunakan atau memanfaatkan bahan alami untuk wajah berminyak seperti minyak kelapa murni.

Para ahli kecantikan percaya bahwa dengan menggunakan minyak kelapa murni sebagai pelembab, akan membantu kulit Anda menjadi lebih sehat dan cerah. Tidak hanya itu kandungan nutrisi serta vitamin yang dimilikinya sangat baik untuk kulit wajah, juga untuk wajah berminyak Anda.

7. Gunakan Make Up Yang Tepat

Make up atau bedak akan menyulap wajah Anda menjadi lebih cantik. Apalagi, Anda menggunakan make up yang tepat maka akan semakin membuat wajah Anda terlihat sempurna dan bebas minyak seharian.

Pilihlah make up yang memang dikhususkan untuk wajah berminyak. Biasanya make up yang dibuat khusus untuk wajah berminyak memiliki manfaat sebagai penyerap dan mencegah kelebihan minyak diwajah

Oh iya, untuk sekedar saran saja. Agar make up yang Anda gunakan bisa bertahan lama, maka sebelum memakai make up maka tempelkan batu es terlebih dahulu pada wajah Anda. Selain itu, manfaat baru es juga bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Tapi jangan salah sangka dulu, ternyata Anda juga bisa terlihat cantik tanpa bedak atau make up loh.

8. Manfaatkan Mentimun

Mentimun dipercaya bisa menghilangkan minyak berlebihan pada wajah. Maka tidak ada salahnya Anda untuk mencoba menggunakan masker mentimun. Cobalah gunakan masker mentimun ini sekitar 10-15 menit di pagi hari. Kemudian setelah itu silahkan Anda mandi pagi.

Cara membuat masker mentimun sangat mudah kok, haluskan saja 1 buah mentimun dengan menggunakan blender. Kemudian setelah itu oleskan pada wajah Anda. Gunakan selama 10-15 menit.

Atau kalau Anda tidak mau repot-repot maka potong saja buah mentimun kecil-kecil, lalu tempelkan pada wajah Anda. Tempelkan hingga menutupi seluruh wajah. Selain itu, Anda juga bisa mengambil manfaat dari buah naga sebagai bahan kecantikan loh.

9. Siapkan Tisu untuk Menghilangkan Minyak di Wajah

Cara menghilangkan minyak di wajah ke sembilan adalah dengan menyiapkan tisu. Untuk jaga-jaga maka jangan lupa untuk mengantongi tisu ketika Anda beraktivitas. Jika dirasa wajah sudah mulai berminyak di siang hari, maka kita bisa langsung membersihkannya dengan menggunakan tisu.

10. Bawa Kertas Minyak

Kertas minyak diperlukan jika memang minyak di wajah Anda sudah benar-benar kelewatan. Pada saat wajah mulai berminyak maka cobalah untuk pergi ke toilet sebentar dan kemudian tempelkan kertas minyak pada wajah Anda.

Biasanya dalam waktu singkat minyak di wajah Anda akan menghilang. Namun, jangan sering-sering pake kertas minyak karena efeknya juga gak bagus untuk kulit wajah kita.

11. Gaya Hidup Sehat

Untuk tips terakhir yaitu pastikan bahwa Anda menjalani gaya hidup sehat. Perbanyaklah berolahraga dan mengkonsumsi sayur atau buahan. Hindari begadang, kemudian kendalikan stres Anda. Kurangi makan makanan yang mengandung banyak minyak, bersantan dan berlemak.

Itulah sedikit tips atau cara menghilangkan minyak di wajah selamanya. Silahkan aplikasikan tips diatas dan mudah-mudahan bisa membantu mengurangi masalah minyak berlebih pada wajah Anda. Percayalah, dengan perawatan wajah yang rutin dan konsisten maka wajah Anda akan terbebas dari berbagai masalah. Yuk ! jangan malas merawat wajah !

Baca juga: 6 tips perawatan pra nikah untuk laki-laki yang wajib dilakukan

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar sebelum berkomentar.
Buka Komentar