Skip to main content

Cara Cantik Alami Tanpa Bedak Dan Foundation Paling Mudah

Cara cantik alami tanpa bedak dan foundation, apakah bisa? Bisa kok. Bedak memang dibutuhkan wanita untuk membantu memaksimalkan penampilan, dan mengoreksi beberapa kekurangan di wajah. Namun, apabila terus menerus memakai bedak tanpa perawatan yang berkualitas, akan membuat kulit jadi kusam.

Sesekali bolehlah, tampil cantik alami tanpa bedak. Tetapi, kalau tidak terlihat cantik, bagaimana? Tenang saja, sebenarnya bedak tidak mengubah wajah seseorang kok. Make up atau bedak hanya memaksimalkannya saja, sehingga dengan atau tanpa bedak dan foundation, Anda masih bisa terlihat cantik secara alami.

Pada beberapa kesempatan, sering kita jumpai seseorang yang memiliki wajah cantik alami meski tanpa balutan bedak sekalipun. Sebenarnya gimana sih cara agar cantik alami tanpa bedak? Sehingga enak di pandang, dan banyak mata tertuju kepada kita.

Cara Cantik Alami Tanpa Bedak

Tampil cantik tidak melulu menggunakan bedak, alih-alih berhemat soal urusan biaya dalam kecantikan. Ternyata, kita bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita loh. Selain mudah kita jumpai, bahan alami juga tidak menimbulkan ketergantungan, atau efek samping yang bisa merusak kecantikan kita di kemudian hari.

Untuk memperoleh kecantikan yang natural, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun inner beauty (kecantikan dari dalam diri). Sebaik apapun riasan atau bedak yang digunakan, akan terlihat kurang sedap jika tanpa didasari dengan kecantikan dari dalam.

Dan kenyataannya adalah, seorang wanita yang memiliki aura inner beauty akan nampak lebih sempurna, daripada seorang yang hanya mengandalkan kecantikan secara fisik saja.

Oleh karena itu, untuk meraih kecantikan alami tanpa balutan bedak, ada beberapa cara agar cantik alami tanpa bedak yang harus kita lakukan. Em, apa saja ya tips untuk memperoleh cantik alami tanpa bedak ini? Kita simak lebih lengkap yuk!.

Cara Agar Cantik Alami Tanpa Bedak

Mengenakan bedak untuk menyempurnakan tampilan wajah memang boleh saja. Namun, bila dilakukan terlalu sering dan tidak diiringi dengan perawatan wajah yang tepat, kebiasaan ini bisa membuat kulit remajamu rentan berjerawat dan ditumbuhi komedo.

Saat masih remaja, sebenarnya kamu disarankan untuk meminimalkan penggunaan bedak berlebih, agar wajahmu terlihat natural. Kamu bisa kok tetap terlihat cantik, meski tidak pakai bedak dan foundation. Mau tahu tipsnya? Kita simak lebih lengkap yuk! tentang cara cantik alami tanpa bedak.

Merawat Kulit Wajah adalah Cara Agar Cantik Alami Tanpa Bedak

Untuk mendapatkan wajah cantik alami tanpa bedak dimulai dari kulit yang bersih dan sehat. So, rawat selalu wajahmu. Pastikan kebersihan dan kesehatannya terjaga, ya.

Selain mencuci muka, ada beberapa ritual perawatan wajah lainnya yang juga perlu kamu lakukan secara teratur, di antaranya adalah scrubbing, moisturizing, dan protecting.

  1. Scrubbing

Berbeda dengan rutinitas mencuci muka biasa, scrubbing dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah supaya tidak menumpuk, dan bikin kulit menjadi kusam.

Dengan rutin scrubbing seminggu sekali, kulitmu akan lebih bersih sampai ke pori-pori. Sehingga kemungkinan timbulnya jerawat pun dapat diminimalkan. Dan serunya adalah, scrubbing bisa dilakukan sendiri di rumah, loh.

  1. Moisturizing

Sama halnya dengan scrubbing, moisturizing atau menjaga kelembapan kulit juga tidak kalah pentingnya. Sebab, saat kelembapan alaminya terjaga, kulit akan terlihat lebih sehat dan jauh dari kesan kusam. Oleh karenanya, gunakan moisturizer secara rutin tiap setelah mencuci muka, ya.

Untuk si pemilik tipe kulit berminyak, moisturizer bertekstur gel bisa jadi pilihan, karena tidak akan membuat kulitmu semakin berminyak. Sementara, kalau kamu memiliki kulit wajah kering, maka dianjurkan memakai moisturizer bertekstur krim.

Moisturizer ini mengandung minyak dan pelembap lebih banyak, sehingga mampu membantu meningkatkan kelembapan kulitmu.

  1. Protecting

Protecting di sini berkaitan dengan melindungi kulit dari sinar matahari. Kamu tentu sudah tahu kan? Bahwa paparan langsung sinar UV bisa membuat kulit lebih gelap dan menua lebih cepat.

Karenanya, jangan lupa ratakan sunscreen ke area tubuhmu yang tidak tertutupi pakaian tiap hendak beraktivitas di luar ruang, ya. Sunscreen cukup efektif membantu kamu melindungi kulit dari efek buruk paparan langsung sinar UV, loh.

Nutrisi Kulit dari Dalam

Selain merawat kulit dari luar dengan beragam ritual perawatan tadi, kamu juga perlu menutrisi kulit dari dalam dengan rutin mengonsumsi asupan yang baik untuk kesehatan kulit.

Contohnya, teh hijau. Dengan kandungan Antioksidan Katekin yang dimilikinya, minuman ini bisa membantu kulit terlindung dari dampak negatif polusi dan radikal bebas.

Selain itu, jangan sampai malas untuk minum air putih secara teratur. Setidaknya dua liter per hari. Tak hanya sekedar menghidrasi kulit dan tubuh, air putih juga membantu melancarkan proses pembuangan racun dari dalam tubuh sehingga kamu terlihat lebih sehat dan fresh!

Rutin Berolahraga

Supaya nutrisi dari asupan yang kamu konsumsi bisa tersebar dengan baik ke seluruh tubuh, kamu perlu rutin berolahraga. Kenapa? Sebab, aktif bergerak selama berolahraga membantu meningkatkan kinerja jantung.

Sehingga oksigen dan sari-sari makanan pada darah, bisa dialirkan dengan lebih maksimal ke seluruh tubuh. Efeknya, sel-sel kulit pun ternutrisi dengan baik dan menjadikan kulit tampak lebih sehat.

Last but not least, pastikan produk perawatan wajah yang kamu pilih sudah sesuai kebutuhan kulitmu, ya. Misalnya, kalau kamu menginginkan kulit terlihat lebih cerah, maka kamu sebaiknya menjatuhkan pilihan pada sabun pencerah wajah yang dihadirkan khusus untuk remaja.

Nah, itulah 3 cara cantik alami meski tanpa bedak. Selain tiga tips diatas, kecantikan alami juga bisa diperoleh dari buah-buahan loh. Jenis buah apa saja yang digunakan? Lanjutkan membaca yuk!

Tips Cantik Tanpa Bedak

Di samping kaya serat dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, buah-buahan juga kaya akan kandungan mineralnya, sehingga membantu melembapkan kulitmu dari dalam.Beberapa asupan seperti lemon, alpukat, wortel, atrowberry, pepaya, bengkuang, dan aneka buah beri lainnya, juga bisa lebih rutin kamu konsumsi.

Mungkin diantara kita ada juga yang khawatir, akan kandungan produk kosmetik masa kini yang beredar di pasaran. Entah sebab keamanan dari materi yang terdapat pada kosmetik, atau juga dari segi manfaatnya yang tidak jelas.

Berikut adalah resep dan cara cantik alami tanpa bedak dengan manfaatkan buah-buahan.

Cantik Alami dengan Lemon

Jika permasalahan pada wajah adalah jerawat, buah ini sangat pas untuk mengatasinya. Sebab, lemon mengandung zat anti bakteri yang berguna mengatasi infeksi di wajah.

Bahkan, lemon juga dapat menghilangkan kulit kering pada tumit, sikut, atau lutut. Caranya adalah hanya dengan menggosokkannya pada tempat kulit yang kering tadi.

Cantik Alami dengan Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan vitamin E nya dengan khasiat luar biasa, yang dapat melembutkan serta menimbulkan kulit lebih kenyal. Alpukat mengandung pelembap alami untuk wajah. Selain rasanya yang enak di konsumsi, buah ini dapat membuat wajah cantik alami, dan membuat olahan buah alpukat ini sangat mudah.

Berikut ini cara mengolah alpukat sebagai masker : Lumatkan alpukat hingga halus, kemudian dioleskan pada wajah hingga merata, setelah itu diamkan beberapa menit hingga mengering. Kemudian bersihkan dan cuci wajah kita menggunakan air hangat.

Cantik Alami dengan Buah Naga

Cara menjadi cantik alami tanpa bedak selanjutnya adalah dengan buah naga. Buah ini dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan.

Caranya sangat mudah, cukup gunakan buah naga sebagai masker wajah, dan sobat Zuwaj akan memiliki wajah cantik alami serta nampak berseri. Lihat manfaat buah naga untuk kecantikan.

Cantik Alami dengan Wortel

Wortel selain baik untuk kesehatan mata, ternyata zat caroten yang terdapat pada buah ini berguna untuk kesehatan wajah. Dengan wortel, wajah bisa terlihat cerah berseri dan cantik alami tanpa bedak serta foundation.

Cara membuat masker: kupas dan parut wortel, kemudian endapkan beberapa disaat hingga air dan ampas terpisah, selanjutnya ampas dapat Anda bubuhkan pada wajah, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan menggunakan wortel seminggu sekali, niscaya wajah akan terlihat segar.

Cantik Alami dengan Strawberry

Buah ini sangat baik untuk kulit, karena mengandung asam salisilat. Selain itu, buah ini dapat menjadikan kulit lebih cerah, dan menghilangkan kekusaman pada wajah. Sebab, buah ini juga mengandung zat anti oksidan, yang membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat terkena polusi.

Buah ini juga dapat dibuat menjadi masker, dan berguna mengecilkan pori pada kulit wajah, dan mencerahkan kulit wajah. Sehingga menjadikan kulit tampak cantik alami.

Menggunakan Buah Pepaya

Pepaya kaya akan kandungan vitamin A dan C yang bermanfaat sebagai anti oksidan, serta lapisan kulit mati yang terdapat pada wajah dapat dihilangkan dengan manfaat buah pepaya ini.

Sebab, buah pepaya memiliki kandungan enzim papain. Selain itu, buah ini juga dapat menghilangkan noda atau flek hitam di wajah.

Cantik Alami dengan Bengkuang

Buah bengkuang ini memilki manfaat baik untuk kulit wajah agar cantik alami. Seperti mengencangkan kulit wajah, dan mencerahkan kulit yang kusam.

Cara cantik alami tanpa bedak menggunakan bengkuang: kupas dan parut bengkuang, kemudian endapkan beberapa saat hingga air dan ampas terpisah satu dengan lainnya. Setelah itu, kita bisa menggunakan ampas dari endapan buah bengkuang tersebut sebagai lulur masker pada wajah. Kemudian bersihkan menggunakan air hangat, dan rasakan manfaat yang terasa pada kulit wajah kita.

Bagaimana sobat Zuwaj, sangat mudah bukan? Semoga cara cantik alami tanpa bedak dan foundation ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba!

Baca juga: Ujian Jodoh Dari Allah Yang Harus Diperjuangkan.

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar sebelum berkomentar.
Buka Komentar