Skip to main content

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kasar Secara Alami

Bagaimana cara mengatasi kulit wajah kering dan kasar secara alami? Apakah ada cara untuk mengatasi kulit wajah kering dan kasar secara alami? Kulit wajah maupun kulit tangan dan kulit kaki yang kering, merupakan hal yang lumrah, dan banyak dialami oleh pria maupun wanita.

Banyak diantara mereka yang membiarkannya menjadi kering dan kasar begitu saja, tanpa mau mencari solusi tentang cara mengatasi kulit wajah kering dan kasar secara alami. Namun tidak sedikit juga dari mereka yang mencari dan menemukan cara, untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan bahan-bahan alami, terutama kaum wanita yang ingin memperoleh kecantikan secara alami.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kasar Secara Alami

Mengenai cara mengatasi kulit wajah kering dan kasar secara alami ini, sepenuhnya menggunakan bahan-bahan yang tidak mengandung zat kimia. Jadi, bisa dipastikan aman untuk digunakan, dan tidak menyebabkan efek samping.

Namun perlu dipahami lebih dalam lagi, bahwa jenis kulit setiap orang tentunya berbeda. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita berkonsultasi atau cek jenis kulit kita terlebih dulu ke medis. Agar bisa menyesuaikan dan memilih bahan alami mana yang cocok untuk jenis kulit kita.

Untuk lebih jelasnya, berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah kasar dan kering. Dan juga bisa anda lakukan sendiri di rumah.

1. Atasi Kulit Wajah Kering dan Kasar dengan Minyak Zaitun, Telur, serta Lemon

Caranya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan kuning telur secukupnya, setelah itu, kocok dan berikan beberapa tetes air lemon. Basuh wajah anda terlebih dulu barulah oleskan campurkan tersebut ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat atau hingga mengering sendiri, langkah terakhir yakni bilas dengan air sampai bersih.

2. Atasi Kulit Wajah Kering dan Kasar dengan Masker Alpukat serta Madu

Caranya adalah dengan menghaluskan buah alpukat yang sudah matang, kemudian mencampurkannya dengan 1 sendok makan madu murni. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada wajah selama 15-30 menit. Langkah terakhir yakni membilas wajah dengan air sampai bersih.

3. Hilangkan Kulit Wajah Kering dan Kasar dengan Masker Pisang dan Minyak Zaitun

Haluskan satu buah pisang yang sudah matang kemudian berikan 2-3 tetes minyak zaitun. Setelah tercampur rata tinggal oleskan pada wajah anda. Diamkan beberapa saat sampai mengering lalu bersihkan wajah dengan air.

4. Menggunakan Masker Tomat dan Lemon

Pertama belah lemon menjadi dua bagian, peras satu bagian saja dan ambil airnya. Langkah selanjutnya yakni menghaluskan 2 buah tomat segar. Kemudian campurkan air perasan lemon dengan tomat yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit barulah bilas wajah dengan air.

Selain cara diatas, sobat zuwaj juga bisa memanfaatkan buah naga sebagai bahan kecantikan. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, serta agar tetap bisa menjaga proses regenerasi sel kulit, beberapa masker alami diatas patut diterapkan secara rutin. Oh ya satu lagi, untuk pemakaian pelembab atau body lotion, dapat diterapkan pada tangan dan kaki ya sobat Zuwaj.

Nah, setelah mengetahui tentang cara mengatasi kulit wajah kering dan kasar secara alami diatas, maka akan lebih lengkap lagi jika kita juga mengetahui permasalahan seputar kulit kering. Khususnya tentang penyebab kulit wajah menjadi kering dan kasar. Simak lebih lengkap yuk!

Penyebab Kulit Kering

Apabila dilihat dari segi medis, kulit kering merupakan salah satu gangguan kesehatan yang disebut dengan iktiosis. Iktiosis adalah hilangnya kelembaban lapisan kulit epidermis, sehingga menyebabkan kurang elastis.

Kulit yang kering akan menimbulkan masalah lainnya, seperti kulit kusam, kulit sensitif, kulit kemerahan, dan beberapa permasalahan kulit lainnya.

Perlu kita ketahui juga, bahwa kulit kering dapat disebabkan karena berbagai faktor. Faktor-faktor penyebab kulit kering diantaranya adalah karena faktor keturunan, efek samping obat-obatan, kurangnya asupan air, kurangnya vitamin B2 dan E, paparan sinar matahari, dan masih banyak lagi.

Jadi, itulah penyebab terjadinya kulit kering secara singkat. Lantas, bagaimana solusinya agar bisa terlihat segar kembali? Tenang, sobat Zuwaj tak perlu khawatir kok. Karena solusi untuk menangani permasalahan tersebut sudah Zuwaj temukan. Berikut penjelasannya.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Untuk menanganinya, anda dapat mencoba untuk menerapkan beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami berikut ini. Inilah yang perlu anda lakukan untuk menanganinya.

1. Pilih Pelembab Yang Tepat

Pelembab kulit dapat anda temukan dengan mudah di toko kecantikan. Apabila anda sudah mencoba untuk memakai pelembab namun masih kering, cobalah untuk mengganti dengan produk dari merk lainnya. Produk pelembab yang paling direkomendasikan adalah pelembab yang berbentuk krim.

2. Gunakan Tabir Surya

Salah satu penyebab dari kulit wajah kering adalah paparan sinar matahari. Oleh karena itu, pastikan anda mengoleskan tabir surya dengan minimal SPF 30. Ini akan membantu menjaga kulit agar tetap lembab dan sehat.

3. Hindari Mandi Air Panas

Apabila anda sering mandi dengan air panas, maka mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut. Sebab, air panas bisa membantu meluruhkan minyak alami dari sel kulit. Yang akhirnya dapat mengurangi kelembaban pada kulit anda.

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Jika anda sering beraktivitas di ruangan ber-AC, sebaiknya memperbanyak untuk mengonsumsi air putih. Ini berguna untuk menghindari dehidrasi dan juga kulit kering.

Bagaimana sobat Zuwaj, sekarang sudah tau kan? Penyebab dan cara mengatasi kulit wajah kering dan kasar secara alami? Semoga bermanfaat dan semoga kulit anda menjadi lembab, berseri serta indah sepanjang hari.

Demikian beberapa tips dan cara mengatasi kulit wajah kering dan kasar secara alami yang dapat sobat Zuwaj coba.

Sekali lagi yang perlu diperhatikan adalah, kenali jenis kulit kita terlebih dulu, sebelum menentukan atau memakai berbagai produk kesehatan yang berbagai macam itu. Bahkan bahan alami sekalipun. Salam hangat, Zuwaj.

Terakhir sekaligus penutup, Zuwaj berikan kata kata mutiara tentang kecantikan.

Memiliki keindahan wajah memang sangat diperlukan bagi semua orang. Namun, keindahan dan ketulusan hati akan lebih diperlukan daripada hal demikian.

Wujudkan kecantikan dari dalam pada pribadi kita. Mulai saat ini dan detik ini. Zuwaj.com

Baca juga: Ujian adalah Jodoh dari Allah yang perlu untuk diperjuangkan.

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar sebelum berkomentar.
Buka Komentar