Skip to main content

Outfit Hijab Musim Panas Anti Gerah Untuk Hijabers

Outfit hijab musim panas anti gerah adalah salah satu tantangan hijabers untuk menemukan outfit modis dan trendi tanpa membuat berkeringat. Ya, biasanya hijabers mengenakan outfit yang menutupi dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jika salah mengenakan model pakaian atau pun bahan pakaian, tentu membuat tidak nyaman serta terasa panas.

Apalagi kini sudah banyak juga pakaian khusus hijabers yang berbahan adem. Dan juga banyak selebgram hijabers yang kerap menunjukkan padu padan pakaian muslimah yang tetap nyaman dan stylish. Oleh karenanya, kita juga bisa kok memadukan gaya outfit hijab musim panas anti gerah untuk hijabers dari mereka dengan selera kita. Nah, ingin tahu tips nya seperti apa? Yuk! simak 7 tips outfit hijab musim panas anti gerah untuk hijabers saat cuaca panas terik.

Fashion Hijab Musim Panas

Saat ini, Indonesia memang sudah memasuki musim kemarau. Hal ini tentu membuat pakaian yang kita kenakan harus berbahan pas agar tidak gerah di bawah panas terik matahari. Seorang wanita yang berhijab, tentu harus memadukan model pakaiannya agar tetap tampil modis, unik, dan pastinya nyaman saat dipakai ketika cuaca panas.

7 tips outfit hijab musim panas anti gerah untuk hijabers

  1. Pilih Atasan Longgar atau Oversize untuk Hindari Keringat Menempel

Selama musim kemarau, lebih baik memilih atasan model longgar atau oversize. Ini akan menghindari baju menempel dengan keringat. Atasan yang longgar juga memungkinkan ruang gerak luas. Usahakan untuk memilih atasan dengan bahan katun, linen, dan jenis kain lain yang menyerap keringat. Hindari menggunakan atasan denim atau bahan jeans karena bakal bikin gerah maksimal.

  1. Lebih Baik Gunakan Celana Kulot agar Ruang Gerak Mudah

Buat para pemakai hijab, celana kulot atau model potongan longgar menjadi salah satu yang patut dimiliki nih. Celana kulot dengan bahan yang kain bakal cocok banget digunakan di cuaca yang panas. Celana yang longgar juga memungkinkan kita bergerak lebih leluasa. Celana kulot mudah dikombinasikan dengan atasan, kok. Tak kalah cantik dengan pakai jeans, lho.

  1. Rok Tetap Bisa Buat Tampilan Stylist

Outfit hijab musim panas anti gerah untuk hijabers ketiga adalah pakaian rok. Siapa yang merasa pakai rok itu jadul? Tidak, kok. Pakai rok tetap bisa tampil modis banget malahan. Apalagi saat ini rok beragam warna mudah ditemukan.

Kamu bisa memilih modelnya seperti ootd hijab rok plisket, ootd hijab rok hitam, atau juga ootd hijab rok span. Semua itu sangat modis banget loh sobat Zuwaj. Model rok yang kamu pilih ini bisa dipakai menggantikan celana, rok juga akan membuatmu lebih nyaman, dan tidak mudah gerah di tengah terik matahari.

  1. Pakai Tunik atau Gamis Cocok di Musim Kemarau

Banyak yang merasa mengenakan tunik atau gamis cenderung tidak cocok di kegiatan sehari-hari. Anggapan tersebut tentu salah, lho. Kamu juga bisa kok tampil santai dengan tunik atau gamis, bergantung bagaimana kamu memadukan aksesoris tambahan. Kamu bisa kenakan sepatu agar tampilan lebih sederhana.

  1. Kaos Memang Paling Cocok di Cuaca Panas

Hijab dan kaos? Kenapa tidak? Kamu bisa mengenakan kaos panjang favorit untuk dipadukan dengan celana kulot atau rok milikmu. Jika tidak mempunyai kaos panjang, kamu juga bisa mengenakan kaos lengan pendek. Beri outer kemeja. Eits ! Tapi pastikan kemejamu mempunyai bahan yang tidak terlalu tebal dan longgar agar tidak gerah ya.

  1. Gunakan Topi agar Tampilan Kece

Pernah berpikir untuk mengenakan topi meski berhijab? Tak ada salahnya lho menambahkan topi jika memang cuaca panas. Topi akan membantu agar terik matahari tidak langsung terkena wajah. Pakai topi meski berhijab juga akan membuat tampilan lebih unik dan manis.

  1. Tak Ada Salahnya Tampil dengan Kaca Mata Hitam

Pernah berpikir untuk mengenakan kacamata hitam karena cuaca panas banget? Pakai saja! Apalagi jika kamu memang berada di luar ruangan. Tidak ada salahnya kok, tampil berhijab dengan menggunakan aksesoris kaca mata hitam. Ini akan menghalangi sinar terik di mata juga.

Bagaimana sobat Zuwaj, sekarang sudah tahu kan 7 tips outfit hijab musim panas anti gerah untuk hijabers ? Sudah siap untuk mencoba 7 tips outfit hijab musim panas anti gerah untuk hijabers diatas? Jangan lupa mandi dan selamat mencoba ya sobat Zuwaj.

Baca juga: Cara menghilangkan minyak di wajah selamanya.

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar sebelum berkomentar.
Buka Komentar