Skip to main content

Psikologi Lelaki Jatuh Cinta Yang Jarang Diketahui Wanita

Psikologi lelaki yang sedang jatuh cinta sangat jarang sekali diketahui oleh kebanyakan wanita, dan pastinya tidak seperti psikologi kepribadian wanita yang sedang dirundung asmara. Kita nggak bisa langsung menilai sikap lelaki yang mendekat dengan kita sebagai tanda bahwa mereka jatuh cinta kepada kita. Bisa jadi, mereka yang sedang mendekat memiliki alasan tersendiri.

Misalnya, karena hanya ingin memanfaatkan kamu saja. Tentu rasanya miris sekali. Namun, bukan berarti semua lelaki yang mendekat hanya ingin mempermainkan hatimu saja, kan? Jika ada lelaki yang sedang mendekatimu memiliki tanda-tanda seperti dibawah ini, kemungkinan besar mereka sedang jatuh cinta padamu.

Apa Saja Tanda Psikologis Lelaki ketika Jatuh Cinta?

Inilah lima tanda yang paling mencolok bagi kaum lelaki yang sedang jatuh cinta, namun sayangnya hal ini sangat jarang sekali diketahui oleh wanita. Berikut tanda psikologis kaum pria yang sedang jatuh cinta.

1. Lelaki Terkadang Suka Mengganggu Kalau Sedang Jatuh Cinta

Lucu memang, tapi ada lelaki yang senang menganggu wanita yang mereka suka. Alih-alih melakukan hal romantis, mereka justru bertingkah konyol yang dapat membuatmu kesal. Namun jangan khawatir, mereka hanya gugup karena berada di dekat wanita yang mereka suka kok. Mereka juga ingin kamu memerhatikannya.

Tetapi nggak semua tingkahnya terkesan menyebalkan, ladies. Seorang lelaki yang sedang jatuh cinta kepadamu akan berusaha untuk menghubungimu selalu, atau mereka akan mencoba untuk mendekat ketika kamu sedang sendirian.

2. Mereka Akan Selalu Memerhatikanmu

Saat jatuh cinta padamu, lelaki nggak tahan ingin menatap wajahmu selalu. Mereka ingin selalu melihat dirimu. Kamu mungkin akan merasa risih saat mengetahui hal ini. Kamu merasa penasaran, mengapa lelaki itu selalu memerhatikanmu dalam waktu lama. Mengapa? Karena kamu menarik perhatiannya.

Tidak hanya ingin untuk melihat paras ayumu, bahkan mereka akan memperhatikamu sampai sedetail-detailnya. Misalnya saja, dia memberikan pujian pada rambut barumu, atau menanyakan keadaan kakimu yang sepertinya pegal mengenakan high heels, atau bahkan ia mau bolak-balik ke luar kota ketika sedang menjalani LDR-an dengan kamu. Ingin tau tips menjalani LDR? Simak lebih lanjut tentang tips menjalani Long Distance Relationship (LDR).

3. Saat Lelaki Jatuh Cinta, Ia Akan Mengingat Hal-Hal Tentang Dirimu

Pria yang jatuh cinta padamu akan mencoba mengingat hal-hal yang berkaitan dengan dirimu. Mereka bisa tiba-tiba menyukai grup musik yang kamu suka, mengetahui makanan favoritmu, bahkan mengingat ucapanmu tempo hari lalu. Sebisa mungkin, sebanyak mungkin, mereka akan mencoba mengingat segala sesuatu tentang dirimu, tanpa pernah kamu sadari.

4. Ia Akan Meniru Tingkah Lakumu Dalam Segala Hal

Saat jatuh cinta padamu, lelaki akan mencoba meniru yang kamu lakukan. Mereka ingin bisa sama dengan dirimu. Misalnya, ia ikut memakan mie ayam karena kamu suka makanan tersebut, cara bicaranya pun mulai mengikuti dirimu, dan yang paling mungkin adalah dirinya melakukan gerakan yang sama denganmu tanpa ia sadari. Mungkin kamu senang menaruh pensil di telingamu, dia pun mulai mengikuti hal tersebut. Coba luangkan waktu sejenak dan perhatikan beberapa hal yang seperti itu dari lelaki yang sedang mendekatimu, ladies.

5. Karena Lelaki Adalah Manusia Yang Kuat, Ia Tidak Akan Kabur Saat Berkenalan dengan Lingkunganmu

Seorang lelaki yang sedang jatuh cinta kepadamu, pasti ingin sekali agar bisa diterima didalam lingkunganmu. Baik itu dalam lingkungan pertemanan, maupun keluarga. Ia nggak akan kabur saat kamu ingin memperkenalkannya pada keluargamu, atau nggak akan malu saat kamu ingin mengajaknya bermain bersama teman-temanmu. Dia bahkan akan dengan senang hati menerima tawaranmu (walau mungkin sedikit gugup). Sebab dirinya bisa mengenalmu lebih dalam.

Dia pun nggak akan sungkan untuk mengenalkanmu pada keluarganya atau teman-temannya. Sebab dirinya ingin kamu pun bisa masuk dikehidupannya, dan mengenalnya lebih dalam lagi.

Terakhir sekaligus penutup: Sekarang coba perhatikan lingkungan sekitarmu, apakah ada lelaki disekitarmu yang mengeluarkan tanda-tanda bahwa mereka jatuh cinta padamu seperti yang disebutkan diatas? Jika iya, sebaiknya pahami lebih dalam lagi fakta psikologi tentang cinta dari sikap mereka itu. Supaya nggak gagal cinta yang ke sekian kalinya, ladies.

Demikian artikel psikologi lelaki jatuh cinta yang jarang diketahui wanita, semoga mudah dipahami dan dapat menjadi wawasan yang bermanfaat. Terima kasih dan salam hangat.

Oh ya, jangan lupa untuk mem-bookmark halaman ini. Supaya lebih mudah menemukannya dilain waktu. Dan jadilah yang pertama mendapatkan update artikel terbaru dari Zuwaj, dengan mengikuti kami di Google News.

Baca juga: Tips dari psikologi ketika chatting agar tidak membosankan.

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar sebelum berkomentar.
Buka Komentar