Skip to main content

Tanda Tanda Seseorang Menyukaimu

Kamu bisa melihat tanda tanda seseorang yang menyukaimu dari ekspresi wajah dan gerak badan saat dia dekat denganmu, apakah dia antusias? atau malahan grogi?. Selain itu, kamu juga bisa melihat cara dia ketika berhadapan denganmu, apakah dia berusaha mencondongkan badannya untukmu? atau malah sebaliknya? Itu bisa jadi tanda bahwa dia menyukaimu.

Tanda kalau seseorang menyukai kita

Apa saja tanda kalau seseorang menyukaimu? Setidaknya ada 10 tanda bahwa seseorang itu menyukaimu. Untuk memudahkan penjelasan, aku akan mengambil contoh nama dari laki-laki yaitu Rizky dan perempuan yaitu Mikha.

1. Tanda bahwa dia menyukaimu adalah ia pasti memperhatikanmu.

Kalau Rizky mau tahu apakah Mikha menyukainya, maka tanda pertama dari kesukaan adalah memberikan perhatian, jika tidak dengan matanya maka dengan telinganya. Mikha memang seolah tidak memperhatikan gerak-gerik Rizky tetapi ia mendengarkan apa yang dikatakan oleh Rizky. Atau bisa juga dengan lirikan matanya. Badannya bisa saja mengarah kepada teman-temannya tetapi matanya menatap Rizky. Atau dengan arah tubuh.

Kalau kita mau tahu perilaku rahasia orang yang sebetulnya menyukai kita yaitu ia terlihat seperti sedang berbicara dengan orang lain, tapi coba perhatikanlah sudut kakinya. Kalau kedua sudut kakinya itu mengarah kepada kita, maka sebenarnya ia itu sedang memperhatikan kita. Baik ia berdiri atau duduk.

Kalau ada beberapa orang berdiri lalu ada satu orang wanita (misal Mikha) sedang berbicara dengan temannya yang lain, tapi kalau kakinya menuju (menghadap) Rizky, maka yang paling diperhatikan oleh Mikha saat itu adalah Rizky, bukan yang lain.

2. Tanda seseorang menyukaimu adalah ia akan selalu merapikan diri saat ada kamu.

Kalau laki-laki, misalnya ia benerin dasinya, kerahnya, menyisir rambutnya atau membersihkan tenggorokan dengan berdehem supaya ia nanti bicaranya lebih anggun. Jadi ada perilaku yang membuat diri menjadi lebih menarik kalau ada gebetan (orang yang disukai).

Tadinya, misalkan Rizky sedang ketawa terbahak-bahak dengan teman-temannya dan baju kerjanya juga sedang tidak rapi tapi saat Mikha masuk ke ruangan kerja, Rizky segera merapikan diri agar terlihat rapi di mata Mikha. Mungkin Rizky tidak mengatakan kalau suka kepada Mikha tetapi perilaku yang seperti itu menandakan kalau ia suka dengan Mikha.

Perempuan juga tidak berbeda. Ia berusaha merapikan dirinya atau istilah umum untuk perempuan adalah berdandan. Mikha akan berdandan dengan make up paling bagus agar dirinya bisa tampil menarik dan menawan di mata lelaki yang disukainya.

3. Tanda kalau dia menyukai kita adalah ia akan mendalam-dalamkan suaranya.

Jadi kalau sedang bicara dengan perempuan, nada dan intonasi suaranya dibuat lebih dalam/berat agar terkesan berwibawa. Karena secara insting, laki-laki itu tahu bahwa perempuan tertarik kepada laki-laki yang suaranya dalam. Karena laki-laki yang suaranya dalam itu biasanya gagah dan badannya besar karena ia memiliki speaker box di dadanya (badan yang besar juga memiliki dada yang besar yang bisa membuat suaranya bergema/dalam).

Orang yang bersuara dalam juga terkesan sebagai orang yang berwibawa, tenang, tahu apa yang ia inginkan dan menuju ke masa depan yang berpengaruh. Itulah kenapa kalau ada laki-laki yang jika bertemu perempuan ia sengaja mendalamkan suaranya, walau setelah itu suaranya kembali ke awal (misal suara aslinya cempreng).

4. Ciri seseorang menyukaimu, ia akan berlaku anggun seperti merasa selalu kamu perhatikan.

Misalkan Mikha sedang berada di ruangan yang sama dengan Rizky maka seolah-olah ia sedang putting up a show, ia sedang tampil untuk Rizky. Jadi apa saja yang dilakukan Mikha semua itu untuk menarik perhatian Rizky. Istilah anak mudanya yaitu caper (cari perhatian)

5. Jika ia menyukaimu, ia pasti cepat membantu.

Rizky sedang menoleh ke arah minuman atau makanan, lalu dengan segera Mikha datang mengambilkan minuman dan makanan untuk Rizky. Apapun yang diinginkan Rizky, Mikha segera membantunya dengan respon yang cepat. Dibutuhkan latihan dan kepekaan ekstra untuk mengetahui keinginan seseorang dengan sedikit clue (petunjuk) yang ada.

6. Jika ia menyukaimu, ia akan tertawa saat kamu bicara.

Ia bergembira saat kamu bicara bahkan saat leluconmu tidak lucu, ia tetap tertawa. Ia menemukan kesenangan dalam mendengarmu berbicara. Artinya ia senang berada dekat denganmu. Apa saja yang kamu ucapkan, menjadi hal yang menarik baginya.

7. Jika benar ia menyukaimu, ia pasti sangat tertarik kepada ceritamu.

Orang lain bisa saja tidak memperhatikanmu tetapi ia memperhatikan. Matanya tidak sering berkedip, berarti ia sedang memperhatikanmu. Ia fokus melihatmu. Karena kalau kedipnya terlalu cepat, mungkin ia sedang cacingan. 😀

8. Jika ia suka padamu, ia akan ingat banyak hal tentangmu.

Ia mengingat banyak kejaian yang sudah kamu alami atau perkataan yang pernah kamu ucapkan. Misal Mikha berkata,

“Oh iya, dulu kan Rizky pernah bercerita tentang ini dan itu ke Mikha.”

“Dulu kamu kan sudah….”

“Minggu kemarin kamu pakai baju warna merah kan.”

Orang yang menyukaimu akan hafal segala hal tentangmu. Ia akan tahu nomor mobilmu, siapa sopir yang sering mengantarmu ke kantor, warna baju favoritmu atau merek parfum yang kamu pakai. Ia mengingat semuanya. Ia tahu kamu pernah jatuh di mana dan sebagainya.

9. Jika ia menyukaimu, ia pasti sering memujimu.

Ia mengutarakan pujian itu sebenarnya sebagai kekaguman karena menemukan kualitas diri yang ia suka yang ada pada dirimu. Dan ia ingin kamu tahu bahwa ia tahu itu berkualitas.

“Itu bagus banget lho baju yang kamu pakai.”

“Aku senang pergi ke toko buku atau perpus. Ternyata kamu juga sama suka membaca dan pergi ke sana.”

Itulah sebabnya kalau saat di awal pacaran, lelaki dan perempuan sering membicarakan atau membahas hal yang disukai oleh masing-masing dan saling memuji. Apalagi kalau ada hal yang sama-sama disukai atau ada kemiripan.

10. Tanda dia juga menyukaimu adalah ia pasti suka dekat denganmu.

Pada orang lain tidak mau berdekatan, tak mau menyentuh tetapi kalau ada kamu, ia senang tertawa, kadang memukul lembut atau mencubitmu. Orang yang menyukaimu itu suka sekali berada di dekatmu.

Misal ada sebuah pesta di rumah teman atau sekedar nongkrong atau ngumpul bareng. Saat berkumpul mereka saling ngobrol, ada yang buka gadget baru, memamerkan kamera baru dan sebagainya. Dalam pertemuan itu, anak-anak muda membuat kelompoknya sendiri, bergabung di satu hobi atau minat yang sama. Anak muda selalu seperti itu.

Ada kelompok anak muda yang Nerd (kutu buku/hobi baca) yang dibicarakan adalah seputar sekolah atau keilmuan, bahas soal-soal ujian, pilih A, B atau C. Ada juga kelompok yang suka Art (seni), yang pakaiannya gak mau iatur oleh orang lain, pokoknya warna bajunya yang aneh atau nyentrik, jambulnya kuning, anting-antingnya biru dan sebagainya. Dan ada juga kelompok anak muda yang Family Oriented yang lebih senang bicara tentang keluarga, kakaknya, adiknya. Ada juga kelompok yang fun yang suka sport. Mereka senang bicara tentang body building, soccer, futsal dan sebagainya.Tapi di mana pun kamu pergi atau berkumpul, selalu ada ia. Itu adalah tanda kalau ia menikmati keberadaannya denganmu.

Memang akan ada orang di mana kamu dekat saja, rasanya nyaman. Mungkin suaranya yang kamu suka. Mungkin aroma tubuh atau parfumnya yang kamu suka. Mungkin nasihat-nasihatnya atau kata-katanya yang diucapkan kepada orang lain yang mendamaikan.

Nah, dari 10 tanda ini masih ada tanda-tanda lain yang secara khusus bagi setiap orang itu berbeda. Tapi kalau kamu bisa tahu, minimal 10 tanda ini maka pertanyaan berikutnya yang harus kamu jawab adalah WHAT’S NEXT.

Selanjutnya apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu mengizinkan hal ini terus terjadi (perilaku dari 10 tanda ia menyukaimu) dan membuat ia menjadi lebih dari sekedar suka (artinya ia naik level dari suka menjadi cinta) padahal kamu tidak menyukai atau mencintainya.

Atau, ah ini ibarat pucuk di cinta ulam tiba. Karena kamu juga menginginkan ia menjadi pasanganmu. Kamu suka ia dan ia memiliki tanda yang mengindikasikan bahwa ia memang menyukaimu. Lalu kamu teruskan dengan langkah-langkah yang memberitahu bahwa kamu juga menginginkannya.

Bagi kamu yang saat ini sedang single, adakah orang di sekitarmu yang memiliki 10 tanda ini? Jika ada, mungkin sekarang sudah saatnya kamu mulai ke tahap berikutnya. Utarakanlah rasa sukamu kepadanya dan ajak ia menikah. Tapi aku ingin pacaran, gimana? Kamu boleh pacaran tapi nanti setelah menikah dengan pasangan halalmu.

Semoga Allah memberimu pasangan yang sholeh/sholehah. Amin.

Oh ya, jangan lupa untuk mem-bookmark halaman ini. Supaya lebih mudah menemukannya dilain waktu. Ikuti juga Zuwaj di Google News untuk mendapatkan akses lebih cepat.

Baca juga: Cara Terbaik Memilih Calon Pasangan Hidup Menurut Islam

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar sebelum berkomentar.
Buka Komentar