Skip to main content

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat buah naga untuk kecantikan dan kesehatan ini bisa Anda coba dirumah. Namun sebelum Anda mempraktekkannya, mari kita simak dulu sedikit penjelasan tentang Buah Naga. Dragon fruit atau buah naga adalah salah satu jenis buah-buahan yang memiliki bentuk unik, karena kulitnya menyerupai sisik naga. Maka dari itu, buah ini disebut buah naga.

Buah ini memiliki 2 jenis warna yang berbeda, ada yang berwarna merah, dan ada juga yang berwarna merah. Rasa dari buah naga itu sendiri manis, namun terkadang juga ada yang hambar.

Buah naga memiliki banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan bagi tubuh menyerupai protein, weight-reduction plan C, mineral, kalium, serat, fosfos, zat besi dan lainnya.

Apa manfaat buah naga untuk kecantikan?

Dalam sebuah kajian, ternyata buah naga mempunyai kandungan nutrisi yang tidak hanya baik untuk kesehatan badan saja, tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit. Gak percaya? Mari simak beberapa penjelasan tentang khasiatnya dibawah ini.

1. Buah naga berkhasiat untuk kelembaban kulit

Buah naga memiliki nutrients B3, yang berkhasiat untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit. Dalam hal ini, buah naga bisa kita manfaatkan untuk kecantikan wajah kita. Bagaimana? Apakah sobat Zuwaj sudah siap memiliki wajah cantik berseri? Mari kita lakukan langkahnya dengan membuat masker buah naga dan air mawar.

Masker buah naga dan air mawar

Cara membuatnya sangat mudah dan simpel, caranya adalah:

  1. Pertama blender buah naga hingga halus.
  2. Setelah itu, saring dengan menggunakan kain halus dan buang ampasnya.
  3. Oleskan sari buah naga ke seluruh permukaan wajah, dan biarkan selama 20 menit atau hingga mengering.

Kemudian bilas dengan air mawar. Masker buah naga dan air mawar ini bisa kita gunakan setiap hari untuk semua jenis kulit. Dan jika ingin mendapatkan hasil maksimal, lakukan hal ini minimal tiga kali dalam seminggu.

2. Buah naga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini

Buah naga juga mengandung vitamin e untuk wajah, dan β-Karoten. β-Karoten ini memiliki manfaat untuk memperlambat perkembangan sel, dan mengurangi resiko proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Artinya, buah ini bisa membantu mencegah proses penuaan dini.

Caranya:

  1. Pisahkan antara kulit dan buah naga.
  2. Blender daging buah naga hingga halus.
  3. Jika sudah halus, campurkan dengan satu sendok makan yogurt. Aduk hingga merata.
  4. Setelah itu, aplikasikan pada wajah anda secara merata mulai dari wajah hingga ke leher.
  5. Tunggu sekitar 25 menit atau hingga masker benar-benar sudah mengering.
  6. Kemudian bilas dengan air hangat, lakukan hal ini rutin dua kali dalam seminggu.

3. Melindungi kulit dari sinar UV

Terkena paparan sinar ultra violet (UV) secara terus-menerus dapat merusak kulit. Dalam hal ini, buah naga dapat kita manfaatkan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Karena buah ini memiliki kandungan phytoene, dan phyofluencenya. Senyawa tersebut dapat menyerap sinar UV, dan dapat mempertahankan kulit supaya tetap sehat.

Caranya:

  1. Ambil sari buah naga secukupnya.
  2. Kemudian celupkan kapas kedalamnya.
  3. Setelah itu, tempelkan pada wajah hingga sari buah naga menyerap kedalam pori-pori kulit.
  4. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

Langkah ini sebaiknya dilakukan secara teratur setiap harinya sebelum beraktivitas seharian, semoga kulit Anda dapat terlindungi dari sinar UV dengan baik.

4. Mencegah dan mengatasi jerawat

Vitamin C juga terdapat pada buah naga. Vitamin C ini bermanfaat untuk mengobati, dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Cara yang perlu Anda lakukan pun sama dengan sebelumnya, yaitu:

  1. Blender daging buah naga hingga halus.
  2. Saring dan ambil sarinya.
  3. Oleskan sari buah naga tersebut pada daerah wajah yang berjerawat.
  4. Diamkan hingga mengering, dan kemudian bilas dengan air bersih.

Sebaiknya lakukan hal ini secara rutin, supaya jerawat Anda cepat hilang. Dan terakhir.

5. Mengatasi kulit kering

Kulit kering dan kulit kemerah-kemerahan, biasanya disebabkan oleh karena paparan sinar matahari, dan tentunya sangat mengganggu penampilan. Sehingga harus diatasi dengan cepat. Agar kulit Anda kembali mendapatkan vitamin yang dibutuhkan.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah Anda bisa menggunakan campuran buah naga dan mentimun.

Caranya sangat mudah, yaitu: Pertama, haluskan mentimun dan buah naga secara bersamaan dengan menggunakan blender. Kedua, Ambil sarinya, lalu tambahkan juga sedikit madu, dan oleskan pada area kulit yang mengering. Ketiga, Biarkan sampai menyerap, hingga kulit terasa dingin. Keempat, bilas dengan air hangat, dan dilanjutkan dengan air es.

Selesai.

Demikianlah penjelasan tentang lima manfaat buah naga untuk kecantikan dan kesehatan. Jangan ragu merapkan pola hidup sehat supaya tampil cantik, karena yang menentukan hidup Anda adalah Anda sendiri. Dan ambillah keputusan bijak untuk memulainya. Salam hangat, dan semoga bermanfaat.

Ikuti Zuwaj di Google News.

Baca juga: Kata Kata Bijak Dalam Hubungan Rumah Tangga

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar sebelum berkomentar.
Buka Komentar