Skip to main content

Perawatan Pra Nikah Untuk Laki-Laki Yang Harus Dilakukan

Pada posting kali ini, kita akan membahas tentang 6 tips perawatan pra nikah untuk laki-laki yang harus dilakukan. Ehm, kira-kira apa saja ya, yang harus dilakukan? Apakah perawatan pra nikah ini bisa dilakukan sendiri dirumah, atau harus pergi ke salon tata rias pengantin? Yuk! Langsung kita simak penjelasan lengkapnya.

Pada dasarnya, pernikahan adalah salah satu peristiwa penting dalam hidup dua insan yang saling memadu kasih, untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

Pada saat pernikahan berlangsung, semua mata akan tertuju pada kedua pasangan yang akan menikah. Bukan hanya pengantin wanita yang harus terlihat cantik, pengantin pria juga harus terlihat sempurna.

Namun, ada beberapa permasalahan umum yang perlu diatasi oleh laki-laki, sebelum dia memasuki jenjang pernikahan. Sehingga, diperlukan perawatan pra nikah untuk laki-laki.

6 Tips Perawatan Pra Nikah untuk Laki-Laki

Ketika kedua mempelai tampil dengan sempurna, maka para tamu akan merasa terkesan dan senang, dalam menghadiri pesta pernikahan tersebut.

Perawatan yang diperlukan bagi laki-laki sebenarnya tidak terlalu merepotkan. Karena, melakukan perawatan sebelum menikah juga bisa dilakukan di rumah. Namun, ada beberapa perawatan yang membutuhkan ahlinya. Agar hasil yang didapat lebih optimal.

Apa saja perawatan pra nikah untuk laki-laki yang harus dilakukan? Catat! Inilah 6 tips perawatan tubuh untuk laki-laki yang perlu dilakukan sebelum menikah.

Perawatan Kulit Wajah Laki-Laki

Umumnya, wajah yang bermasalah tidak hanya dimiliki oleh kaum wanita, namun kaum pria juga mengalaminya. Masalah wajah yang sering dialami oleh kaum laki-laki lebih banyak terjadi pada kulit. Misalnya, kulit kering, jerawat, tanning, warna kulit tidak merata, dan juga bintik gelap pada wajah.

Ini jelas berbeda dengan wanita. Ketika wanita memiliki masalah pada kulit, ia dapat menutupinya dengan make up wajah. Namun hal ini tidak berlaku untuk laki-laki. Sehingga, penting untuk laki-laki mengunjungi spesialis kulit beberapa bulan sebelum pernikahan.

Perawatan Pra Nikah pada Rambut Tubuh

Fakta nya, setiap orang memiliki rambut pada bagian tubuhnya. Namun jika rambut tersebut berlebihan, tentu akan mengganggu keindahan tubuh.

Hal tersebut menjadi sangat penting bagi kaum laki-laki. Dan harus mengambil langkah cepat, dalam menangani masalah tersebut.

Untuk mengatasi masalah rambut yang berlebihan ini, bisa dilakukan dengan cara memangkas nya. Baik itu rambut di tangan, kaki, dada, maupun di bagian-bagian tertentu lainnya.

Hal ini harus dilakukan kaum pria untuk menjaga penampilan. Agar bisa lebih memukau, dan menawan saat hari pernikahan.

Merawat Kuku Tangan dan Kuku Kaki Rusak

Perawatan tubuh sebelum menikah untuk laki-laki yang berikutnya adalah, dengan merawat kuku tangan, dan kuku pada kaki. Kebanyakan pria, sering mengabaikan kesehatan kuku tangan dan kaki. Sehingga, menjadikannya tidak sedap ketika dipandang.

Ketika sedang berada di prosesi pernikahan, pria akan menggenggam tangan wanita setiap saat. Maka tidak ada salahnya, bagi calon pengantin pria untuk melakukan manikur dan pedikur.

Dan kabar baiknya adalah, Anda dapat melakukan perawatan kuku ini sendiri di rumah tanpa ke salon.

Perawatan Pra Nikah pada Rambut Rontok

Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi setiap orang. Karena, rambut dapat memperindah penampilan. Seorang laki-laki yang botak, atau pun memiliki rambut tipis, sudah pasti menganggap bahwa ini adalah masalah yang sangat mengganggu penampilan.

Ketika para undangan tengah sibuk memperhatikan kedua mempelai, justru Anda sibuk menyembunyikan kebotakan. Tentunya ini akan menjadi hal yang tidak menyenangkan.

Maka dari itu, mulailah untuk merawat rambut dari sekarang. Agar tampak lebih sehat dan hitam lebat saat acara pernikahan Anda datang nanti.

Memutihkan Gigi sebelum Pernikahan

Perawatan tubuh sebelum menikah untuk laki-laki yang selanjutnya adalah, dengan memutihkan gigi. Sebagai pasangan pengantin, tentunya Anda dituntut untuk tersenyum sepanjang hari kepada para tamu yang hadir.

Karenanya, memiliki gigi yang putih bersih, wajib untuk segera Anda miliki. Perawatan gigi ini juga bisa dilakukan di rumah, diantaranya adalah dengan menggunakan baking soda, atau jeruk lemon. Caranya, Anda hanya membuatnya menjadi pasta gigi, dan gunakan secukupnya.

Menggunakan Lip Balm sebelum Tidur

Ketika seseorang akan menjalani pernikahan, biasanya akan sangat sibuk. Bahkan, sampai lupa untuk minum air putih secara teratur seperti sebelumnya. Kekurangan minum air putih bisa menyebabkan dehidrasi. Dan dehidrasi ini bisa mengakibatkan bibir menjadi kering serta pecah-pecah.

Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan lip balm setiap sebelum tidur. Oleskan secukupnya sampai merata pada kedua bibir. Agar kelembaban bibir Anda tetap terjaga yang disebabkan karena kekurangan minum air putih. Ketika bibir sehat, proses tersenyum sepanjang hari pun akan lebih nyaman.

Perawatan tubuh sebelum menikah untuk laki-laki ini wajib untuk dilakukan, agar prosesi pernikahan dapat berjalan dengan penuh kesan. Dan Anda akan merasa lebih percaya diri, dalam menerima tamu undangan yang hadir.

Penutup

Itulah tips perawatan pra nikah untuk laki-laki yang harus dilakukan, agar tampil sempurna saat hari pernikahan. Jadikan hari spesial Anda lebih bermakna, dengan melakukan perawatan pra nikah. Baik itu untuk laki-laki, maupun wanita.

So, happy wedding ya sobat Zuwaj.

Baca juga: Cara menabung untuk menikah dalam waktu 6 bulan.

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar sebelum berkomentar.
Buka Komentar